Penyebaran Virus Melambat, Layanan Non-Covid 19 RSUD Kota Bogor Kembali Beroperasi
Komentar

Penyebaran Virus Melambat, Layanan Non-Covid 19 RSUD Kota Bogor Kembali Beroperasi

Komentar

Terkini.id, Bogor – Sekitar dua pekan layanan rawat jalan dan rawat inap pasien non covid-19 dikurangi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor kembali beroperasi secara normal, Rabu, 6 April 2020

“Setelah sempat dikurangi selama beberapa waktu, karena ada yang reaktif rapid test, maka terhitung mulai hari ini RSUD Kota Bogor kembali normal melayani pasien non-COVID-19,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim kepada wartawan, Rabu, 6 April 2020.

Terkait itu, Wawalkot Bogor mengungkapkan sejumlah alasan dan pertimbangan RSUD Kota Bogor siap kembali melayani pasien non-COVID-19.

Dibukanya kembali layanan non Covid-19 itu karena sebaran virus di Kota Bogor beberapa hari belakang mulai menunjukan perlambatan.

“Saat ini dengan pertimbangan adanya kondisi perlambatan pasien positif Covid-19, hari ini RSUD mulai membuka kembali layanan non Covid,” ungkapnya.

Menurutnya, perlambatan pasien positif itu sebagai dampak Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan menerapkan PSBB secara lebih ketat, mampu menurunkan potensi penyebaran virus covid-19 di Kota Bogor.

“Keseluruhan kapasitas sebanyak 120 tempat tidur khusus menangani Covid-19 dan saat ini diisi 34 pasien yang ditempatkan di Blok 3, termasuk 8 ruang isolasi bertekanan negatif, saat ini diperuntukan untuk ICU Covid-19 yang dilengkapi ventilator,” tutur Dedie.

(red)