Giat Profesional Desa, KNPI dan PAC PKB Kecamatan Cariu

Tenaga Pendamping Profesional Desa, KNPI dan PAC PKB Kecamatan Cariu, Bagikan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Tenaga Pendamping Profesional Desa, KNPI dan PAC PKB Kecamatan Cariu, Bagikan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Terkini.id, Bogor – Bersama mengajak bergerak menjadi hastag bersama dalam kegiatan yang dilakukan tenaga Pendamping Profesional Desa, KNPI dan PAC PKB Kecamatan Cariu Kabupten Bogor dalam pergerakannya.

Di rumah saja bukan berarti membuat kita semakin Individualis, gotong royong harus terus kita gaungkan. Gerakan saling bantu bukan untuk disombongkan, tetapi untuk menginspirasi dan menjaga Harapan banyak orang. Hanya dengan Gotong Royong, kita bisa Keluar dari Pandemi Covid-19, Rabu, 22 April 2020.

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh tenaga Pendamping Profesional Desa, KNPI dan PAC PKB Kecamatan Cariu, terfokus pada masyarakat tidak tercover bantuan pemerintah sebanyak 50 paket bantuan ketahanan pangan (sembako) berupa beras, minyak goreng, telur, terigu, kecap, mie instan dan gula.

Kegiatan ini merupakan sebuah gerakan moral yang bertujuan membangun kesadaran kolektif bahwa pandemi covid-19 adalah musuh bersama yang harus kita lawan,” ujar Pratiwa ketua KNPI Cariu.

“Bakti sosial ini merupakan refleksi dari keresahan sahabat-sahabat menghadapi pandemi covid-19. Mudah-mudahan bisa menjadi pemantik gerkan sosial lainnya,” ujar Jeje Jaenudin, ketua PAC PKB

Menurut pendamping desa Maman, gerakan sosial ini lebih kepada menjaring masyarakat yang bukan sekadar terdampak covid-19, tapi masyarakat Kecamatan Cariu secara umum yang secara ekonomi masih kekurangan bahkan kehilangan mata pencaharian karena covid-19.

“Tujuan dari bantuan ini untuk mendorong semua kalangan supaya lebih mau peduli terhadap kaum yang lemah dan tidak mampu secara ekonomi,” tambahnya.

“Semoga menjelang mau ramadhan ini dengan kegiatan ini bisa memberi berkah tersendiri, menambah kebaikan buat umat,” harapnya.

“Posisi Kami dari kegiatan ini ada di pintu 10 dari bantuan pusat yang ke 9, karena ini bukan menjadi tugas pemerintah saja tapi tugas kita semua untuk lebih peduli lagi kepada masyarakat,” tutup maman.

(Red)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Meningkatkan Kompetensi Literasi TIK bagi Guru PAUD Sebagai Ajang Pengembangan Diri di Masa Pandemi

Gojek Akan Sediakan Sanitation Point di Beberapa Lokasi Publik

Pengurus dan Anggota IKKT Paspampres Antusias Ikuti Sosialisasi Covid-19

Mall BTM Uji Coba Buka, Ini Rangkaian Protokol Kesehatan Disiapkan

DPR RI Apresiasi Aplikasi Salur dan Jaga Asa Pemkot Bogor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar