Resmi Larangan Mudik Disampaikan, Ini Alasan Jokowi

jokowi,mudik,corona
Resmi Larangan Mudik Disampaikan, Ini Alasan Presiden

Terkini.id, Bogor – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di berbagai daerah. Presiden RI Joko Widodo sampaikan larangan mudik tahun 2020 dalam rapat terbatas, Selasa (21 April 2020).

Menurut Deputi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Purbaya Yudi Sadewa, dasar pemerintah mengeluarkan larangan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona.

Larangan tersebut sudah lama dipersiapkan oleh pemerintah. Dikatakan Purbaya, Presiden menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan hal tersebut.

Selama ini presiden menunggu kesiapan bantuan sosial untuk masyarakat miskin disalurkan terlebih dulu sehingga tidak menimbulkan kekacauan di kemudian hari.

“Sebetulnya itu sudah lama dihitung-hitung oleh Presiden, tapi kenapa baru sekarang diumumin karena menunggu bantuan untuk masyarakat miskin masuk ke sistem dulu,” ungkapnya.

Pubaya memaparkan, Presiden tidak ingin ketika larangan mudik ini diberlakukan justru menyebabkan masalah lain. Oleh sebab itu, Jokowi harus memastikan terlebih dulu bantuan untuk masyarakat harus sudah disalurkan tepat sasaran.

“Ini memang sudah disiapkan. Salah satu tujuan akhirnya adalah jangan sampai di larang mudik, enggak punya duit, akhirnya jadi ribut di kota. Jadi, dipastikan dulu dana bergulir ke orang yang membutuhkan,” papar Purbaya.

red

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Logo, Tema, dan Sambutan Mendikbud-Ristek pada Hari Pendidikan Nasional 2021

Simposium Nasional 2, Kali Ini BEM KM IPB Bahas Pemerataan Pendidikan Tinggi

Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor Ikut Apel Kesiapsiagaan Tingkat Nasional

Penanggulangan Covid-19, Menko Luhut Apresiasi Inovasi Kota Bogor

Berhadiah Puluhan Juta, Tani Center IPB University Gelar Lomba Menulis dan Video

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar