Berikut aturan PSBB Kabupaten Bogor

Pamplet PSBB di Kota Bogor. Baca Yuk

Terkini.id, Bogor – Pandemi Covid-19 secara tiba-tiba telah membuat dunia berubah. Kita seperti diminta untuk melakuakan hal-hal di luar kebiasaan demi menghindari penularan virus yang telah menjangkiti jutaan orang di seluruh dunia ini.

Berdiam di rumah, menjaga kesehatan tubuh dan selalu menggunakan masker adalah cara-cara terbaik yang saat ini bisa kita lakukan untuk melindungi diri sendiri.

Karena virus ini menyasar siapapun tanpa pandang bulu, mulai dari bayi, kelompok renta, pria maupun wanita, warga miskin hingga kaum berada.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Indonesia untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan ini mengatur penghentian dan pembatasan sementara aktifitas masyarakat dalam jangka waktu tertentu.

Dalam skala yang lebih spesifik, PSBB juga diberlakukan pada daerah yang memiliki intensitas kasus tertinggi penularannya. Kabupaten Bogor sebagai salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan DKI telah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan untuk menerapkan PSBB.

Penerapan PSBB di Kabupaten Bogor ini menjadi sangat urgent mengingat beberapa hal. Pertama, angka kasus positif terus bertambah secara signifikan setiap hari.

Kedua, banyak warga Kabupaten Bogor yang melakukan aktifitas di DKI Jakarta, episentrum Covid-19 di Indonesia.

Dan ketiga, hampir semua kasus positif di Kabupaten Bogor pada periode awal merupakan kasus yang berkaitan dengan kasus positif di DKI.

Terhitung mulai tanggal 15 April 2020, PSBB di Kabupaten Bogor diberlakukan. Saya mengajak berbagai elemen masyarakat dari tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, instansi/lembaga, pelaku industri dan seluruh warga Kabupaten Bogor untuk mensukseskan kebijakan PSBB ini dengan menaati aturan dan himbauan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Terakhir, mungkin ke depan hari-hari kita masih akan berat, tapi kita harus saling menguatkan dan mengamankan satu sama lain agar Indonesia bisa segera pulih seperti sediakala.

Sekian, Terima Kasih Wassalamualaikum Wr Wb

Ade Yasin, Bupati Kabupaten Bogor

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Meningkatkan Kompetensi Literasi TIK bagi Guru PAUD Sebagai Ajang Pengembangan Diri di Masa Pandemi

Peduli Covid 19, The 101 Hotel Bikin Dapur Darurat bagi Paramedis

Dekan FMIPA IPB : yang Viral Itu Bukan Tulisan Saya

Penerima Bantuan di Kota Bogor Tak Boleh Ganda

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar