Solidaritas Melawan Corona, PSI Kota Bogor Bantu Warga
Komentar

Solidaritas Melawan Corona, PSI Kota Bogor Bantu Warga

Komentar

Terkini.id, Bogor – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor melakukan aksi solidaritas dengan masyarakat melawan Covid-19. Salah satunya dalam bentuk pemberian sejumlah sumbangan di sejumlah tempat di Kota Bogor.

Di Bogor Barat dan Bogor Timur. DPD PSI Kota Bogor membagikan tong pencuci tangan sebanyak 8 tong, juga dibagikan sembako dan masker.

Sementara untuk Kantor Kelurahan Curug Mekar, PSI Kota Bogor menyumbangkan 1 tong pencuci tangan beserta sabun anti septic

Di lingkungan RW 01 Curug Mekar Kota Bogor diserahkan 3 drum cuci tangan dan sabun anti septic.

Di Bogor Timur, di Babakan Perumnas, Kelurahan Baranangsiang Kota Bogor, PSI Kota Bogor selain menyumbangkan 4 drum cuci tangan juga menyumbangkan 50 paket sembako dan 100 masker. Di tempat ini sumbangan diterima oleh Ketua RT Dede Suprihatin.

Baca Juga

Selain warga di Bogor Barat dan Bogor Timur,PSI Kota Bogor juga membagikan 25 paket sembako pada pemulung, pekerja harian yang membersikan sampah di jalanan, dan lain lain.

Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso saat menyerahkan bantuan kepada Lurah Curug Mekar Bogor Barat mengatakan, PSI Kota Bogor ingin bersolidaritas dengan masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Ketua RT Dede Suprihatin, berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dede Suprihatin mengatakan sangat prihatin banyak warganya yang sudah kehilangan pekerjaan seperti sopir bus, pekerja di bidang wisata, penjaga toko, dan pekerja harian lepas lainnya.

Dede mengatakan pihaknya telah mendata warganya yang kehilangan pekerjaan, dan menyampaikan secara berjenjang pada Ketua RW. Akan tetapi belum ada kejelasan kapan bantuan turun dari pemerintah. Dede berharap agar bantuan tersebut segera turun karena kebutuhan makan setiap hari harus dipenuhi.

Untuk menanggulangi hal tersebut, Sugeng Teguh Santoso yang juga pengacara nasional menyarankan warga mendirikan dapur umum secara gotong royong, yang mampu mendukung yang kesulitan.

“PSI akan berusaha membantu bahan pokoknya,” kata Sugeng, seraya menambahkan PSI Kota Bogor akan memantau dan memfasilitasi agar dana bantuan pemerintah kepada warga yang terdampak akibat penetapan PSBB di Kota Bogor mendapat haknya tanpa dikecualikan, Jumat, 17 April 2020.

red